Senin, 16 Juli 2012

Federer Lampaui Rekor Sampras

Roger Federer adalah pencetak rekor. Petenis asal Swiss ini tak diragukan lagi layak disebut sebagai The Greatest Tennis Player Ever, setelah berhasil menjadi petenis nomor satu dunia terlama yang pernah ada. Pekan ini adalah pekan ke 287 bagi petenis berjuluk Fedex ini duduk di  tahta puncak daftar ranking petenis dunia, malampaui rekor Pete Sampras yang pernah bercokol selama 286 minggu.


Federer berhasil merengkuh tahtanya yang sempat hilang selama dua tahun karena sukses menjuarai Wimbledon 2012 dengan menundukkan petenis tuan rumah Andy Murray dalam pertarungan empat set minggu lalu. 

Gelar grandslamnya yang ketujuh belas ini juga menyamai rekor Samprasdalam mengoleksi titel di All England Club sebanyak tujuh kali.

"Melampaui rekor Pete Sampras adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa bagiku. Semenjak masih kecil, aku sudah sangat mengaguminya" ujar Federer yang menjadi petenis nomor satu dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2004.

"Aku bersama tim telah menentukan target dan berusaha untuk mencapainya. Tapi tak pernah berpikir untuk merengkuhnya secepat ini".

Mengomentari keberhasilan Federer melampaui rekornya,  Pete Sampras mengatakan bahwa tetap bertahan di atas adalah hal yang palin sulit dalam olah raga.

"Roger telah membuktikan mampu melakukannya dengan permainan dan daya tahan yang luar biasa".




Tidak ada komentar:

Posting Komentar