Rabu, 13 Juli 2011

Petenis Ini Mengaku Lesbian

Menjadi gay atau lesbian adalah sebuah pilihan, dan makin hari pilihan tersebut menjadi trend yang makin marak. Terbukti dengan makin banyaknya negara yang mengijinkan pernikahan sejenis. Dan yang paling baru tentu saja New York.

Well, saya tidak bermaksud memancing sebuah polemik, boleh tidaknya pernikahan sejenis. Yang ingin saya bagi disini adalah sebuah fakta, kasus gay dan lesbian banyak kita temui dalam berbagai profesi, termasuk petenis profesional.Ada satu fenomena menarik, bahwa di dunia tenis, kaum wanita lebih menonjol dalam keterbukaan mengenai orientasi seksual mereka yang menyimpang, dengan kata lain kaum lesbian lebih bisa mengaktualisasikan jati diri mereka di hadapan publik. Tulisan ini dibuat untuk menyampaikan pesan bahwa menjadi berbeda bukan tidak bisa berprestasi.

Beberapa petenis top dunia yang telah secara terbuka mengaku mempunyai orientasi seks yang berbeda, harus diakui mempunyai prestasi luar biasa. Siapa saja mereka? check it out...

1. Gigi Fernandez
Petenis kelahiran February 22, 1964, di San Juan, Puerto Rico ini terkenal sebagai petenis spesialis ganda. Sepanjang karirnya Ms Fernandez telah mengoleksi 17 gelar ganda putri turnamen grand slam ditamabh dengan 2 medali emas olimpiade. Setahun setelah memutuskan untuk pensiun, Fernandez bertemu dengan Jane Geddes yang berusia empat tahun lebih tua darinya. Pasangan ini memiliki dua anak kembar.



2. Billie Jean King
Siapa tak kenal Billie Jean King? Petenis Amerika Serikat kelahiran 22 November 1943 ini pernah membuat heboh dunia tenis saat berhasil mengalahkan petenis putra Bobby Rigs dalam "The Battle os Sexes' pada tahun 1973. King pernah menikahi seorang pria bernama Lawrence King pada tahun 1965. Pasangan ini berpisah pada tahun 1987. Semasa dalam pernikahannya dengan Lawrence King memulai hubungan intimnya dengan seorang perempuan, Marylin Bannet.



3. Amelie Mauresmo
Petenis kelahiran Perancis ini lahir pada tanggal 5 juli 1979. Mauresmo berhasil mengoleksi 2 gelar turnamen grand salm yang menjadikannya petenis no 1 dunia pada medio September 2004. Ia mengaku gay sesaat setelah mengalahkan Lindsay Davenport di Australia Terbuka 1999. 


4. Martina Navratilova
Legenda tenis ini lahir pada 18 Oktober 1956 di Prague, Ceko. Navratilova adalah petenis serba bisa. Berbagai gelar kejuaraan berhasil ia kumpulkan baik dari nomor tunggal, ganda putri maupun ganda campuran. Tak salah jika ia dinobatkan menjadi salah satu legenda tenis yang pernah ada. Navratilova hijrah ke Amerika pada tahun 1981. Tak lama setelah resmi menjadi warga negara AS, ia pun mengungkapkan pada publik tentang ketertarikannya kepada sesama perempuan.



5.Rennae Stubbs
Lahir pada tanggal 26 Maret 1971 di Sidney dan merupakan petenis no 1 dunia di nomor ganda putri berpasangan dengan Lisa Raymond dari Amerika Serikat. Empat gelar grand slam berhasil dikumpulkannya bersama Raymond. Saking dekatnya Stubbs dengan Raymond, gosip pun muncul. Hubungan akrab pasangan ini tak hanya di rajut dilapangan, tapi juga diranjang.



Kelima petenis wanita diatas telah mengakui secara terbuka, akan ketertarikannya terhadap sesama jenis. Diluar itu sejumlah rumor yang beredar di kalangan sesama petenis, banyak sekali terdapat nama yang diduga mempunyai orientasi seks kepada sesama, diantaranya adalah Conchita Martinez, Jana Novotna, Lisa Raymond, dan Hanna Mandlikova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar