Selasa, 12 Juli 2011

Petenis Wanita Paling Berisik (I)

Bertanding di sebuah turnamen besar, bagi para petenis dunia tentu hal yang biasa, namun bukan berarti mereka bisa terlepas dari rasa tegang. Apalagi ketika berada dalam trekanan yang besar, ketika emosi ikut menentukan menang kalah seorang pemain. Banyak cara yang dilakukan oleh para petenis putri untuk melepaskan beban emosi sekaligus menyemangati diri, salah satunya dengan berteriak di lapangan.


Namun seringkali para petenis itu tidak menyadari jika ternyata teriakannya bisa mengganggu konsentrasi lawan tandingnya. Ada yang melenguh seperti suara seekor banshee, bahkan ada yang mengerang seperti dewi cinta yang sedang orgasme. Weeeehh, penasaran? Berikut peringkat 10-6 dari 10 petenis putri yang terkenal dengan lenguhan kerasnya ketika memukul bola di lapangan.

10. Elena Dementieva
Petenis Rusia ini sering dituduh berusaha memecah konsentrasi lawan dengan teriakan khasnya yag melengking. Dementieva sering kali mengeluarkan lenguhan ""WHA-unhhh" yang tajam dan menusuk serta terdengan seperti ejekan terhadap lawannya. Anehnya, ketika melawan petenis senegaranya yang juga seorang 'pelenguh', Maria Sharapova, ia menyalahkan lenguhan lawan sebagai salah satu penyebab kekalahannya di babak perempat final Wimbledon 2006. Lenguhan Dementieve diperkirakan mencapai 73 decibel.



9. Kim Clijster
Bintang tenis lainnya yag juga dikenal dengan lenguhan khasnya semisal “ooohs”, “aaahs” dan “eeeaahhs-urrrrrrs” adalah petenis Belgia yang kini berperingkat 2 dunia, Kim Clijster. Kim mengaku ia hanya melenguh ketika dalam kondisi tertekan untuk memompa semangatnya. Saat ini ia mengaku lenguhannya tak lagi sekeras ketika dulu masih muda.



8.Anna Kournikova
Yang sedikit membedakan Anna dengan petenis lainnya adalah lenguhannya tak sungguh-sungguh keluar untuk memompa semangatnya karena seolah-olah seperti dibuat-buat. Apapun alasannya, publik tetap menyukai lenguhanmu. Lenguhan Anna dicatat hingga 78.5db



7. Elena Bovina
Huja anda mendengar lenguhan Bovina di sebuah kamar hotel, mungkin anda akan mengira yang berada dalam ruangan tersebut adalah pasangan yan sedang berbulan madu. Anda pasti mengerti maksud saya. Ya lenguhan Bovina lebih mirip lenguhan erotis, tapi jangan salah lenguhannya sangat memekakkan telinga karena ketika diukur mencapai 81 db. Ngga percaya? Coba dengerin aja.



6. Victoria Azarenka
Lenguhan gadis cantik asal Belarusia ini lebih mirip tangisan monyet di pedalaman Hutan Arizona, 'wuuuuuuh' meski pendek tetapi melengking tinggi. Azarenka termasuk yang bersuara ketika ada kritik pedas terhdapa petenis yang berisik dilapangan. Ia menyerukan agar menghormati petenis yang mlenguh kala bertanding. Lenguhan Azarenka diukur hingga 83.5 db


Tidak ada komentar:

Posting Komentar